Cara Memilih Pintu Lemari Dapur yang Tepat

Cara Memilih Pintu Lemari Dapur yang Tepat

Cara Memilih Pintu Lemari Dapur yang Tepat

 

Baik merenovasi dapur atau membuat yang baru, ada begitu banyak hal yang harus diputuskan dan masing-masing hal ini memerlukan pengambilan keputusan yang serius. Sementara kebanyakan orang lebih memperhatikan countertops dan ubin, bahkan hal-hal kecil seperti pintu lemari dapur membutuhkan perhatian yang sama. Tidak dapat disangkal fakta bahwa ubin dan meja akan menjadi hal yang menarik perhatian di dapur Anda, tetapi memilih pintu lemari dapur yang tepat sama pentingnya karena lemari menentukan gaya dan preferensi Anda. Berikut adalah gaya pintu lemari dapur umum yang tersedia di daerah Anda. Dengan mempelajari masing-masing, akan lebih mudah bagi Anda untuk memutuskan mana yang akan dipilih untuk dapur Anda

Panel yang Dibesarkan

Jika Anda ingin menambah dimensi pada lemari di dapur Anda, Anda bisa menggunakan pintu dapur bergaya panel terangkat. Gaya mengangkat panel tengah dan tepi berukir yang mengelilingi panel terangkat ini menambah kedalaman dan detail visual ke kabinet, memberikan tampilan yang sempurna. Sebagai jenis lemari klasik, gaya panel pintu dapur yang ditinggikan selalu terlihat bagus dan tidak akan pernah ketinggalan zaman.

Misi

Ini bisa disebut gaya paling umum untuk pintu lemari dapur. Favorit sepanjang masa, gaya pintu Misi memiliki garis yang bersih dan karenanya cocok untuk semua jenis dapur. Pintu lemari Mission memiliki sisipan panel tengah berbingkai datar. Jika Anda mencari daya tarik dan keindahan ekstra, Anda dapat mengganti panel tengah dengan kaca. Warna kayu dan butiran alami kayu ek yang memberikan pintu lemari bergaya Misi keindahan dan kemegahan yang dibanggakannya. Anda tidak akan pernah menemukan pintu lemari dapur bergaya Misi keluar dari tren. Bahkan mereka akan menyatu dengan perubahan apa pun yang Anda buat di dapur.

Cara Memilih Pintu Lemari Dapur yang Tepat

Pengocok

Sebagai gaya pintu lemari dapur, gaya Shaker cukup mirip dengan gaya Mission dan Raised Panel. Ini memiliki panel tengah datar dan bingkai kayu lebar yang mengelilingi panel, menguraikan pintu. Perbedaan antara pintu gaya Shaker dan pintu gaya Misi adalah bahwa yang pertama memiliki tampilan yang sedikit lebih lembut sedangkan yang terakhir lebih menekankan pada kekuatan pintu dan memiliki bilah tambahan dan garis vertikal. Perbedaan lain antara gaya Shaker dan Misi pintu dapur adalah bahwa yang pertama terbuat dari kayu ceri, maple atau kenari sedangkan yang terakhir umumnya terbuat dari kayu ek.

Papan manik-manik

Jika Anda ingin dapur Anda memancarkan pesona pedesaan, pilih untuk memasang pintu kabinet bergaya beadboard. Jika Anda telah memilih panel beadboard untuk sisa rumah Anda, maka dapur Anda juga akan memiliki gaya pintu lemari dapur yang sama.

Katedral melengkung

Gaya pintu dapur ini memiliki bingkai gaya melengkung yang menguraikan panel tengah yang terangkat. Pintu kabinet ini biasanya dipasangkan dengan pintu panel Raised dengan yang pertama berada di kabinet atas sedangkan yang terakhir digunakan untuk kabinet bawah.